Informasi Seputar Band Rock Pink Floyd

Informasi Seputar Band Rock Pink Floyd – Band rock asal London, Inggris memang band terdahulu sekitar tahun 1971. Namun selalu dikenal hingga zaman modern ini karena beragam prestasi yang dicapainya, apalagi kebanyakan lagu-lagunya dengan komposisi bergaya bombastis sehingga selalu terngiang diingatan. Baik dalam negeri maupun luar negeri selalu dikenang masyarakat.

Fakta Menarik Band Rock Pink Floyd

Band Pink Flyd bergenre Progressive rock psyhedelic yang berasal dari band-band sebelumnya seperti The Screaming Abdabs, Sigma 6 dan lain-lain. Mereka mengganti nama band sebagai The Pink Floyd sebelum merilis album pertama dengan berimajinasi pada nama 2 musisi, yaitu Floyd Council dan Pink Andreson. Berikut ada beberapa fakta menarik mengenai band Pink Floyd, diantaranya adalah:

– Menulis Lagu Yang Dipengaruhi Budaya Amerika

Sejatinya, band Pink Floyd kebanyakan menulis lagu-lagu yang dipengaruhi budaya surfing dari Amerika. Pastinya kental dengan rock psychelic dan humor serta literatur Inggris. Sayangnya Bob klose merasa tidak nyaman dan kurang cocok dengan konsep tersebut sehingga meninggalkan band tersebut.

Walaupun Bob Klose keluar, Pink Floyd tidak putus asa. Mereka justru semangat dalam bentuk kuartet dan stabil mengembangkan band agar tetap jaya, untuk itulah mereka membentuk Blackhill Enterprises yang berarti kerjasama bisnis judi bola yang melibatkan 6 orang. Alhasil personil Pink Floyd dibantu kedua manajer mereka, Andrew King dan peter jenner.

– Menjadi Musik Psycheadelic Terbaik Di Dunia

Pecinta Pink Floyd pasti selalu membanggakan personelnya karena memiliki segudang prestasi dan membuat penggemar bangga dengan jerih payahnya. Walaupun mengalami pasang surut di industri musik, namun Pink Floyd berhasil mengmabil penghargaan sebagai musik psyceadlic terbaik di dunia. Apalagi album pertamanya yang berjudul The Piper at the gates of Dawn dianggap sebagai album terbaik.

Pastinya tak mudah bagi band rock yang berhasil mendapat prestasi album terbaik di album pertamanya. Namun Pink Floyd membuktikan kegigihannya bahwa tak ada usaha yang sia-sia, sementara lagu-lagu album tersebut adalah campuran berbagai musik. Misalnya dari lagu berbentuk bebas avant garde sampai lagu bernuansa melankolis seperti lagu Scarecrow.

– Memecahkan Banyak Rekor

Siapa sangka, Pink Floyd sukses dikenal seluruh dunia pada album dark Side Of The Moon yang mendapat hit top 20 di Amerika. Hebatnya lagi posisi tersebut mencapai puncak charts dan di posisi US Top 200 selama 741 minggu, tentunya termasuk 591 minggu secara berturut-turut dari 1973 sampai 1988. Hal tersebutlah yang membuat Pink Floyd semakin diidolakan dan memecahkan banyak rekor dan menjadi band dengan album paling laris di dunia.

Sementara album Dark Side Of The Moon memiliki konsep mengenai tekanan-tekanan yang ada di kehidupan modern. Alhasil mereka menulis lagu hits lainnya seperti speak to me dengan artian saat masih bayi belum dapat melakukan segala hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *