Fakta Desain Album Dark Side Of The Moon, Band Pink Floyd

Fakta Desain Album Dark Side Of The Moon, Band Pink Floyd – Siapa sangka, cover album Dark Side of the moon milik band Pink Floyd memiliki desain sebuah cahaya yang menembus segitiga dan dikeluarkan menjadi prisma segitiga. Alhasil desain cover tersebut membuat masyarakat di berbagai negara penasaran sehingga menantikan hehadirannya. Apalagi desain tersebut dibuat oleh graphic desainer yang berasal dari Inggris, yaituStorm Thorgerson yang membuat karyanya sangat terkenal walaupun bukan karya favorit Storm Thorgerson.

Fakta Desain Cover Dark Side Of The Moon

Hasil album beserta covernya memang sangat mengagumkan sehingga membuat siapa saja terbuai dengan tampilannya. Bahkan Storm Thorgerson ikut dalam rekaman album sehingga mengetahui keseluruhan album. Tentunya memudahkan proses pembuatan desain cover album lebih menyentuh dan tidak terkesan dipaksakan, berikut ada fakta desain cover Dark Side of the moon, diantaranya adalah:

Simbol Segitiga Memiliki Arti Mendalam

Sejatinya simbol segitiga memiliki arti pemikiran dan ambisi untuk melakukan berbagai hal positif. Dapat dibilang, segitiga adalah unsur penting dan prisma yang keluar adalah band Pink Floyd itu sendiri. Pembuatan simbol tersebut Storm terinspirasi dari konser Pink Floyd yang mengambil konsep cahaya yang berlebihan pada konser.

Walaupun dengan konsep cahaya berlebihan pada konser, namun sangat disukai penggemar. Penggemar menganggap hal tersebut membuat suasana tampak ceria dan tampak hangat, dengan begitu secara tidak langsung menghilangkan beban pikiran. Benar saja, banyak penggemar yang puas menonton konser dan beban pikiran hilang sempurna.

Fakta Desain Album Dark Side Of The Moon, Band Pink Floyd

Cover Mendukung Kesuksesan Komersil Band
Seseorang melihat sebuah band bukan hanya dari lagu-lagunya saja, tetapi keseluruhan pada band. Khusunya pada cara personil menyampaikan lagu dapat disentuh oleh hati pendengar atau tidak, dari cover album dan lain-lain. Nah untuk band Pink Floyd, cover album mendukung kesuksesan komersil loh. Pasalnya masyarakat diberbagai dunia menganggap cover tersebut sangat menawan dan lain dari cover album lainnya, setiap detailnya terdapat hal menarik yang dapat diulik.

Walaupun tampilannya simple, namun membuat seseorang yang melihatnya tersentuh untuk melihat album tersebut karena tampak sempurna di jendela toko. Untuk itulah Storm dan pihak agen taruhan bola bekerja sama untuk mengembangkan cover album semaksimal mungkin hingga dikagumi masyarakat.

Seluruh Pihak Pink Floyd Terlibat Pemikiran Desain Cover
Band kebanyakan, tak ambil pusing dengan pembuatan cover album karena sudah ada seseorang yang bertugas membuat cover agar menyatu dengan band dan diterima masyarakat. Namun tidak dengan band legendaris Pink Floyd yang seluruh pihaknya terlibat memikirkan seperti apakah cover album. Mereka secara berkala melakukan pertemuan untuk membahas tema cover, warna dan lain-lain sehingga hasilnya maksimal.

Sejatinya, fakta desain cover album Dark Side Of The Moon masih banyak yang dikagumi masyarakat. Namun ke 3 fakta diatas dapat dijadikan pengetahuan bahwa band rock tersebut sangat legendaris dan selalu dikenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *