Bank rock paling sukses "Pink Floyd"

pinkfloyd-co – Meski dimulai dengan kata pink, bukan berarti band ini terdiri dari gadis-gadis cantik. Nama Pink berasal dari Pink Anderson, dan Floyd berasal dari nama Floyd Council. Keduanya adalah musisi blues. Band ini adalah lagu tentang psychedelic dan blues yang sangat menginspirasi rock dalam gaya rocker khas 60-an. Terbentuk di era musik rock tahun 1966, dengan melodi gitar bernada tinggi, mereka mampu memecahkan rekor di album The Dark Side of the Moon (1973).

Bank rock paling sukses “Pink Floyd”

Bank rock paling sukses "Pink Floyd"

Band rock paling sukses “Pink Floyd” – Bank rock paling sukses “Pink Floyd” – Syd Barrett adalah pendiri dan penyanyi awal Pink Floyd, dengan tambahan Bob Klose, Roger Waters, Richard Wright dan Nick Mason. Kemudian Bob Claus keluar lebih dulu. Dalam album pertamanya yang berjudul Piper at the Dawn Whistle. Belakangan, Syd Barrett mengundurkan diri karena alasan pribadi dan digantikan oleh penyanyi baru, David Gilmour. Sedangkan nama pengarang utamanya adalah Roger Waters.

Belakangan, album kedelapan mereka, The Dark Side of the Moon, dirilis dan mendapat banyak perhatian dari masyarakat luas. Album ke-9 “Wish You Were Here” juga sukses.

Banyak orang menganggap musik mereka aneh, tetapi bukti kesuksesan mereka percaya pada konsep itu. Sulit mencerna lagunya, eksperimen berani mereka akhirnya menciptakan karakter tersendiri bagi band tersebut. Seperti album kesebelasnya, The Wall, sekali lagi sukses dengan penjualan 23 platinum, termasuk kritik sosial dan politik saat itu. Pada saat Tembok Berlin runtuh, lagu-lagu di album itu dimainkan oleh banyak artis untuk merayakan runtuhnya.

Pada awal tahun 1996, mereka dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame. Anggota David Gilmour, Rick Wright dan Nick Mason telah pergi sejak merilis album berjudul The Division Bell pada tahun 1994. Seiring waktu, hal itu menimbulkan banyak kontroversi dan band ini dikenal sebagai band anti-Israel. Bagi Roger Waters, Tembok Berlin yang memisahkan Jerman Timur dan Barat tidak sekejam Tembok Israel di wilayah Palestina.

Selain masalah politik dan sosial, Pink Floyd sering memberikan lirik yang mendalam tentang kehidupan. Seperti lirik Us & Them, lagu-lagu di album The Dark Side of the Moon adalah yang paling lembut, tapi juga paling menyedihkan. Ada juga lagu berjudul Anjing di album Hewan. Ini sangat panjang dan termasuk sindiran untuk pengusaha slot online yang terus memperkaya diri sendiri dengan mengorbankan orang lain.

Selalu kritis dan peka terhadap isu-isu sosial. Waters bahkan menulis lagu tentang pendidikan Inggris saat itu. Dalam lagunya, ia memprotes para guru yang hanya menyuruh siswa untuk tenang daripada mengajar pelajaran. Ada juga lagu berjudul “Uang” dari album “The Dark Side of the Moon” yang mengkritik uang sebagai simbol kepemilikan. Juga, dengan lagu Uang, Anda sebenarnya dapat menghasilkan lebih banyak uang karena kesuksesan Anda.

Baca Juga : 16 Band Rock Inggris Terbesar Sepanjang Masa

Pink Floyd adalah band terbesar di dunia. Menjadi band pelopor musik progresif dan psychedelic. Sekarang mereka telah berhasil dalam cerita mereka. Gitar yang digunakan Gilmour sejauh ini telah dilelang untuk amal. Di usia orang tua pada hari itu.